5 Kebiasaan Yang Akan Menambah Kekayaan?

infosekuritas.com ~ Jakarta, Definisi kekayaan memang sangat berbeda – beda, sebagian besar menurut orang bahwa kekayaan itu selalu bersifat materil. Untuk itu kita akan bahas bagaimana menambah kekayaan dengan cara mengubah kebiasaan. Karena banyak orang menginginkan kekayaan tetapi dia tidak tahu dari mana mulai menambah kekayaan dan melipatgandakan kekayaan tersebut. Berikut Kebiasaan yang bisa kita lakukan mulai hari ini :

  1. Mengurangi Pengeluaran

    Memulai kebiasaan dari hal mengurangi pengeluaran sangat-lah mudah. Dimulai dari membeli hal yang kita butuhkan bukan hal yang kita inginkan, bisa dipisahkan apa yang dibutuhkan, dan apa yang diinginkan. Dua hal tersebut tentu kita bisa menakar dan memikirkan untuk mengurangi pengeluaran seminimal mungkin.

  2. Melunasi Hutang
    Kebiasaan berhutang membuat kita juga menjadi bangkrut, apalagi hutang kartu kredit. Hati – hati dengan hutang ini, sebab jika kebiasaan ini terus menerus dilakukan akan menjadi kebiasaan yang sangat buruk, maka untuk itu mulailah melunasi semua hutang – hutang kita termasuk hutang kepada teman.
  3. Menikah
    Menikah itu menambah rezeki, tetapi jangan dijadikan sebagai kebiasaan apalagi setelah harta kekayaan meningkat, kebanyakan orang yang sudah kaya, menikah menjadikannya sebuah kebiasaan, tidak cukup satu bahkan sampai empat sekaligus. Tentu ini dikhawatirkan jika tidak bisa berlaku adil.
  4. Bersedekah
    Bersedekah tidak menjadikan kita menjadi miskin, justru bersedekah itu menjadikan diri kita menjadi bahagia dan dapat menambah kekayaan. Sudah terbukti diagama apa pun, perilaku memberi itu membuat hati menjadi nyaman, tidak merasa khawatir dan pasti menambah kekayaan.
  5. Berbisnis dan berinvestasi Saham
    Terakhir adalah berbisnis, dan berinvestasi dalam bentuk saham. Investasi saham ini juga bisa dikategorikan sebagai bisnis jika kita tahu mengalokasikan dan merencanakan keuangan kita dengan baik, sebab Investasi saham juga pasti beresiko sebagaimana seperti bisnis yang ada resikonya. Untuk itu kita harus pandai – pandai menganalisa suatu perusahaan yang sahamnya di perdagangkan oleh Bursa Efek Indonesia.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat CS
1
Info Selengkapnya
Hai, Apa yang bisa Kami bantu?
Powered by